POST

Rahasia Dalam Al-Qur’an : Langit yang mengembalikan !

Demi langit yang mengandung hujan (QS. Ath Thaariq, 86:11). Kata yang ditafsirkan sebagai ‘mengandung hujan’ dalam terjemahan Alquran ini juga bermakna ‘mengirim kembali’ atau mengembalikan. Seperti diketahui, atmosfir yang melingkupi bumi terdiri atas sejumlah lapisan. Setiap lapisan memiliki peran penting bagi kehidupan. Penelitian mengungkapkan bahwa lapisan-lapisan ini memiliki fungsi mengembalikan benda-benda atau sinar yang mereka Read more

POST

Rahasia Dalam Al’Quran : Ajaran Islam Menyelesaikan Permasalahan

Seseorang yang menyandarkan dirinya pada prinsip-prinsip dalam Al Qur’an selalu sanggup menyelesaikan permasalahan hidupnya dan senantiasa bertindak bijaksana. Demikianlah, orang yang hidup dengan prinsip tersebut tak pernah merasakan frustasi, bagaimana pun rumit keadaan yang dihadapi. Karena itulah, dalam masyarakat yang menjunjung tinggi ajaran agama, tak seorang pun dari mereka yang tak dapat menyelesaikan masalahnya. Ketika Read more

POST

Pertanyaan Untuk Anggota Negara Islam Indonesia (NII)

jika suatu saat nanti anda tahu orang yang saat ini sedang mendapatkan musibah terkena cuciotak ala nii kw9 maka adalah kewajiban kita bersama sebagai umat islam yang baik untuk mendakwahi mereka agar mau kembali ke jalan yang benar. ajak dia ngobrol dan biarkan dia lebih dulu melancarkan aksinya untuk mengajak kita diskusi tentang ajaran cuciotak versi agama niinya, lalu kemudian kita berikan pertanyaan-pertanyaan di bawah ini untuk menyadarkannya.

POST

Sesuatu Yang Dibilang Syariah Belum Tentu Sesuai Syariat Islam (Syar’i)

Sun, 15/05/2011 – 12:18am — godam64 Pada suatu hari saya menerima selebaran penawaran dana kredit syariah yang mengklaim dirinya bebas bunga yang disebarkan oleh seseorang di depan rumah saya. Saya pun cukup terkejut dan sangat tertarik untuk membacanya karena selama ini setahu saya belum ada suatu kredit pendanaan konsumsi yang mengatasnamakan syariah.

POST

Tata Cara Sholat dan Bacaan-Bacaannya

BERDIRI TAKBIRATUL IHROM Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam selalu memulai sholatnya (dilakukan hanya sekali ketika hendak memulai suatu sholat) dengan takbiratul ihrom yakni mengucapkan Allahu Akbar di awal sholat dan beliau pun pernah memerintahkan seperti itu kepada orang yang sholatnya salah. Beliau bersabda kepada orang itu: “Sesungguhnya sholat seseorang tidak sempurna sebelum dia berwudhu’ dan melakukan wudhu’ sesuai ketentuannya, kemudian ia mengucapkan Allahu Akbar.” (Hadits diriwayatkan oleh Al Imam Thabrani dengan sanad shahih). Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Apabila engkau hendak mengerjakan sholat, maka sempurnakanlah wudhu’mu terlebih dahulu kemudian menghadaplah ke arah kiblat, lalu ucapkanlah takbiratul ihrom.” (Muttafaqun ‘alaihi)