Waspada Penipu Yang Mengaku Menculik Anak Anda Lewat Telepon

Kemudahan dalam berkomunikasi pada saat sekarang ini secara otomatis juga akan dapat meningkatkan resiko kita dalam mendapatkan tindak kejahatan dari orang lain yang tidak kita kenal maupun yang kita kenal. Teknologi telepon, handphone, email, internet, facebook, dan lain sebagainya semuanya pasti ada penjahat yang berkeliaran di dalamnya untk mencari rizki dari cara yang haram.

Pada zaman modern saat ini banyak penipu-penipu ulung yang senang menggunakan sarana komunikasi modern dalam menjerat mangsanya. Salah satu contohnya adalah handphone. Ada banyak pelaku kejahatan yang siap mengirim sms kepada anda atau bahkan menelpon langsung dalam menjalankan aksi bejatnya. Mereka senang dengan komunikasi jarak jauh karena sulit diendus aparat kepolisian dan juga mudah dalam kabur jika ketahuan korban.

Ada sindikat yang mungkin bisa jadi akan menelpon anda dan mengatakan bahwa anak anda diculik oleh mereka. Lalu setelah ngobrol ngalor ngidul penjahat tukang tipu itu akan minta tebusan yang jumlahnya cukup besar dan uang tersebut diminta ditransfer ke rekening mereka atau ketemu langsung untuk menyerahkan uangnya. Kalau tidak diberi uang mereka mengancam akan melakukan hal yang buruk kepada buah hati kita. Padahal mereka cuma iseng-iseng saja melakukan ini siapa tahu anda cukup bodoh untuk mereka kelabui. Anak anda pun baik-baik saja dan bisa kita hubungi lewat hape atau kita temukan di tempat biasa dia main / berada.

Oleh karena itu kita jangan mudah panik jika menemui kondisi-kondisi yang tidak menyenangkan baik lewat alat komunikasi jarak jauh maupun secara langsung berhadap-hadapan dengan pelaku. Hadapi dengan santai saja dan anggap cuma main-main saja kemudian kita cek kebenarannya. Selain tipuan anak diculik juga ada tipuan anak kita kecelakaan minta uang untuk operasi dadakan, tipuan kita telah memenangkan suatu hadiah besar, tipuan minta dikirimi pulsa kepada nomor tidak dikenal yang mengaku keluarga kita, dan masih banyak lagi aksi tipu-tipu lewat hp lainnya. Mari kita tingkatkan kewaspadaan kita dan kehati-hatian kita agar terhindar dari aksi pelaku kejahatan di mana pun kita berada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *