Menyanyi Dapat Mencerdaskan Otak

odong odong Menyanyi Dapat Mencerdaskan OtakSelama ini kita bersekolah lebih banyak menggunakan otak kiri, sedangkan kegiatan untuk mengaktifkan otak kanan masih kurang mendapat perhatian. Padahal otak kanan merupakan aset kita yang sangat penting untuk dikembangkan. Berbagai kegiatan yang bisa meningkatkan otak kanan antara lain menikmati puisi, menari, menyanyi, menggambar, berkebun, beternak, menikmati alam, menonton komedi, dan sebagainya. Semakin banyak kegiatan dan pelajaran yang mengaktifkan kedua otak baik otak kiri maupun otak kanan secara seimbang maka anak akan semakin cerdas.

Untuk mencerdaskan otak anak sebaiknya dimulai sejak bayi, bahkan seperti artikel saya yang terdahulu dimulai sejak dalam kandungan. Jika anak kita melihat mainan odong-odong, pasti ia ingin naik odong-odong sambil mendengarkan lagu anak-anak. Secara sadar atau tidak kita sadari sebenarnya anak kita sedang belajar untuk mengembangkan potensi dirinya melalui lagu. Kita jangan melarangnya untuk naik odong-odong, apalagi bayarnya cuma Rp1000,- per lagu. Bahkan ada yang memberi diskon 3 lagu cuma bayar Rp2000,-

Berikut ini salah satu lagu yang disukai oleh anak-anak:

AYO MENABUNG
Bing beng bang yuk kita ke bank
Bang bing bung yuk kita nabung
Tang ting tung hei jangan dihitung
Tahu-tahu kita nanti dapat untung

Dari kecil kita mulai menabung
Sudah dewasa hidup beruntung
Mau apa saja ada uangnya
Bahkan untuk membuat istana

Biasakan anak menyanyi, atau mendengarkan lagu. Biarkan mereka tumbuh secara optimal. Ketika Ia mau tidur, nyanyikan lagu-lagu anak-anak yang ia sukai atau lebih baik lagi syair-syair sholawat Nabi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *