Cara Membesarkan, Mengurus dan Mendidik Anak Tanpa Stress

Sebagai orangtua yang baik kita harus bertanggungjawab dalam merawat, membesarkan dan mendidik anak-anak kita agar kelak dewasa menjadi orang yang mandiri, baik, soleh dan mampu menjadi ayah atau ibu yang baik bagi cucu-cucu kita. Dalam mengurus anak, memang tidak mudah karena membutuhkan kesabaran, ketekunan, keseriusan, keterampilan, kesiapan, kedewasaan, kemapanan, dan lain sebagainya.

Memang saat ini banyak kita temui laki-laki dan perempuan dewasa yang tidak siap menjadi seorang ayah atau ibu bagi anak-anaknya karena berbagai penyebab. Seharusnya orang yang telah menikah harus siap dalam berbagai hal termasuk kedatangan buah hati yang mungkin bisa lebih dari satu jumlahnya. Selain anak, konsentrasi pun harus bisa terpecah ke berbagai hal seperti pekerjaan, tetangga, orangtua, pasangan hidup, wali, saudara, rumah, kendaraan, lingkungan masysrakat, dan lain sebagainya. Semua bersatu padu menjadi satu kesatuan yang harus siap dihadapi oleh orang yang menginjak usia dewasa.

Berbagai masalah pelik yang muncul dari rumah tangga belu tentu mampu dihadapi oleh setiap orang yang telah berumahtangga. Dalam tulisan kali ini akan lebih mengacu kepada persoalan pada membesarkan anak. Setiap fase dalam hidup anak kita bisa memunculkan masalah tersendiri, mulai dari di dalam kandungan, aru lahir, bayi, balita, usia baru sekolah, remaja, dan dewasa.

Untuk memudahkan kita dalam membesarkan anak-anak kita ada baiknya untuk mengetahui tips-tips berikut di bawah ini :

  1. Belajar Mengurus Anak Dari Berbagai Referensi Sejak Dini
  2. Mempersiapkan Materi dan Mental Sebelum Memiliki Anak
  3. Belajajar Manajemen Emosi Agar Tidak Mudah Terpancing
  4. Berbagai Tugas Dengan Suami Atas Isteri Kita (Kerjasama)
  5. Anak Yang Cerdas, Baik dan Soleh Sumber Kebahagiaan Orangtua
  6. Menghadapi Anak Dengan Tenang, Tegas, Bijaksana dan Adil
  7. Menyerahkan Segala Sesuatu Kepada Tuhan Yang Maha Esa
  8. Tidak Malu Meminta Bantuan Apabila Dirasa Perlu
  9. Masa Depan Anak Adalah Masa Depan Kita Juga
  10. Anak Hanya Titipan Sementara, Amanah Bagi Kita

Apabila anda punya tambahan lain silahkan gunakan fitur komentar di bawah ini karena masukan anda akan sangat berguna sekali bagi para pembaca. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *