Timnas Thailand Fokus Hadapi SEA Games, Timnas Indonesia?

Sementara timnas Thailand sudah ancang-ancang berlaga di SEA Games 2011 di Indonesia, timnas Indonesia justu prihatin atas keadaan organisasi sepakbolanya.

20110521 thailand1 Timnas Thailand Fokus Hadapi SEA Games, Timnas Indonesia?Thailand telah memutuskan untuk memfokuskan kekuatan mereka pada SEA Games 2011 yang akan berlangsung di Indonesia menjelang akhir tahun ini.

Timnas sepak bola Thailand yang mampu merebut medali emas sebanyak 13 kali ini tersingkir dari babak penyisihan grup dalam SEA Games Laos pada 2009.

Timnas Thailand merebut sembilan kali medali emas secara berturut-turut ketika mereka dijegal juara 2009 Malaysia.

Selanjutnya, Thailand tidak beruntung setelah dikeluarkan dari kualifikasi Olimpiade 2012 karena menggunakan pemain yang tidak sah. Manajer Timnas Kasem Jaliyawatwong mengatakan, pekan ini pihaknya akan fokus pada event regional SEA Games.

“Kami membutuhkan konfirmasi setelah dikeluarkan dari kualifikasi Olimpiade. Jika tereliminasi, Kami akan fokus untuk SEA Games,” tegasnya dikutip dari situs resmi aseanfootball.org, Sabtu.

Ia menegaskan, SEA Games tidak mudah karena pelaksanaannya tidak lama lagi. “Kami membutuhkan persiapan tim yang terbaik. Kami membayar mahal dengan didiskualifikasi dari Olimpiade,” katanya.

SEA Games akan berlangsung di Indonesia pada 11-25 November 2011 Sementara Timnas Indonesia baru saja selesai melaksanakan pelatnas di Diklat Pembentukan Karakter Atlet Pelatnas Prima SEA Games 2011 di Pusdikpassus Batujajar Kabupaten Bandung Barat.

Namun, Indonesia terancam sanksi FIFA karena pelaksanaan Kongres PSSI yang berlangsung di Hotel Sultan, Jumat malam (20/5), dihentikan sehingga tidak dapat menuntaskan agenda utama untuk memilih ketua umum, wakil ketua umum dan anggota komite eksekutif (Exco)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *