Neuromusclar Disorder – Myasthenia Gravis

Myasthenia gravis adalah gangguan neuromuskuler. Gangguan neuromuskuler melibatkan otot dan saraf yang mengendalikan tubuh kita.
PENYEBAB,KEJADIAN,DAN FAKTOR RESIKO
Miastenia gravis adalah jenis gangguan autoimun. Gangguan autoimun terjadi ketika sistem kekebalan tubuh secara keliru menyerang jaringan sehat. Pada orang dengan myasthemia gravis, tubuh memproduksi antibodi yang menghambat sel-sel otot dari menerima pesan (neurotransmitter) dari sel saraf. Penyebab pasti myasthenia gravis tidak diketahui. Dalam beberapa kasus, mungkin terkait dengan tumor timus (organ dari sistem kekebalan tubuh).Myasthenia gravis dapat mempengaruhi orang pada semua usia. Hal ini paling umum pada wanita muda dan pria yang lebih tua.
GEJALA
Miastenia gravis menyebabkan kelemahan (kerangka) otot sukarela. Otot Sukarela adalah mereka yang berada di bawah kendali Anda. Dengan kata lain, Anda berpikir tentang pindah lengan Anda, dan bergerak. Kelemahan otot myasthenia gravis memburuk dengan aktivitas dan membaik dengan beristirahat.

Kelemahan otot dapat menyebabkan berbagai gejala, termasuk:
– Sesak nafas karena kelemahan otot dinding dada

–  Mengunyah atau menelan kesulitan, menyebabkan tersedak sering, tersedak, atau air liur

–  Kesulitan naik tangga, mengangkat benda, atau naik dari posisi duduk

–   Kesulitan berbicara

–  Kepala terkulai

–  Facial paralysis atau kelemahan dari otot-otot wajah

–  Kelelahan

–  Suara serak atau perubahan suara

–  Ganda visi

–  Kesulitan mempertahankan tatapan mantap

–  Kelopak mata terkulai

 

TANDA DAN TES

Penyedia perawatan kesehatan melakukan pemeriksaan fisik, termasuk sistem saraf rinci (neurologis) pemeriksaan. Hal ini mungkin menunjukkan:
–  Kelemahan otot – otot mata biasanya dipengaruhi pertama

–   Refleks dan perasaan (sensasi) adalah normal.

Tes yang mungkin dilakukan dapat meliputi:

–   Asetilkolin reseptor antibodi terkait dengan penyakit ini

–    CT atau MRI scan dada untuk mencari tumor

–    Konduksi saraf studi

PENGOBATAN
Tidak ada obat dikenal untuk myasthenia gravis. Namun, pengobatan mungkin memungkinkan Anda untuk memiliki waktu yang lama tanpa gejala (remisi).

Perubahan gaya hidup sering membantu Anda melanjutkan aktivitas harian Anda. Berikut ini mungkin disarankan:

–   Penjadwalan waktu istirahat

–   Penutup mata adalah penglihatan ganda adalah mengganggu

–    Menghindari stres dan paparan panas, yang dapat membuat gejala lebih buruk

Obat-obat yang dapat diresepkan meliputi:

Neostigmine atau pyridostigmine untuk meningkatkan komunikasi antara saraf dan otot. Obat prednison dan lainnya (seperti azathioprine, siklosporin, atau mikofenolat mofetil) jika untuk menekan respon sistem kekebalan tubuh, jika Anda memiliki gejala berat dan obat-obatan lain tidak bekerja dengan baik

Beberapa obat dapat membuat gejala lebih buruk dan harus dihindari. Oleh karena itu, selalu penting untuk memeriksa dengan dokter Anda tentang keamanan obat sebelum mengambilnya.

Krisis situasi, di mana kelemahan otot melibatkan otot-otot pernafasan, dapat terjadi tanpa peringatan dengan kurang atau terlalu sering menggunakan obat-obatan. Ini menyerang jarang berlangsung lebih lama dari beberapa minggu. Rawat inap dan bantuan pernapasan mungkin diperlukan selama serangan ini. Seringkali prosedur yang disebut plasmaferesis digunakan untuk membantu mengakhiri krisis. Dalam teknik ini, bagian yang jelas dari darah (plasma) yang mengandung antibodi yang dikeluarkan dari tubuh dan diganti dengan menyumbangkan plasma, antibodi-free atau dengan cairan lainnya.

Plasmapheresis juga dapat membantu mengurangi gejala selama 4 – 6 minggu dan sering digunakan sebelum operasi. Infus imunoglobulin intravena dapat bekerja dengan baik sebagai plasmapheresis. Dalam teknik ini, sejumlah besar antibodi membantu diberikan langsung ke dalam aliran darah.

Pembedahan untuk mengangkat timus (thymectomy) dapat menyebabkan remisi permanen atau kurang perlu untuk obat-obatan, terutama bila ada hadiah tumor.

Pasien dengan masalah mata dapat mencoba prisma lensa untuk memperbaiki penglihatan. Operasi juga dapat dilakukan pada otot-otot mata.
Dukungan Grup

Stres penyakit sering dapat dibantu dengan bergabung dengan kelompok dukungan di mana anggota berbagi pengalaman umum dan masalah. Lihat: Miastenia gravis – kelompok pendukung
Harapan (prognosis)

Ada obatnya, tetapi remisi jangka panjang adalah mungkin. Anda mungkin harus membatasi beberapa aktivitas harian. Orang yang memiliki gejala mata saja (mata myasthenia gravis), bisa terjadi umum myasthenia dari waktu ke waktu.

Kehamilan adalah mungkin bagi seorang wanita dengan myasthenia gravis tetapi harus diawasi ketat. Bayi mungkin sementara lemah dan memerlukan obat selama beberapa minggu setelah lahir tetapi biasanya tidak mengembangkan.
Komplikasi

Kondisi ini dapat menyebabkan mengancam jiwa masalah pernapasan. Ini disebut krisis myasthetnic.

Pasien dengan myasthenia gravis memiliki risiko lebih tinggi mengalami gangguan autoimun lainnya, seperti tirotoksikosis, rheumatoid arthritis, dan lupus eritematosus sistemik (lupus).9678 Neuromusclar Disorder   Myasthenia Gravis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *