Air Mengalir Dari Tempat Yang Tinggi Ke Tempat Yang Lebih Rendah (Hukum Alam)

Hukum tersebut adalah merupakan hukum alam yang ditetapkan oleh Tuhan yang Maha Pencipta. Karena ada gaya gravitasi bumi maka air yang memiliki massa lebih berat daripada udara akan selalu bergerak dari atas ke bawah, kecuali ada gaya lain yang menyebabkannya bergerak dari bawah ke atas seperti gaya kapilaritas, gaya tarik gravitasi bulan, gaya tekanan, dan lain sebagainya.

Air juga bisa berubah bentuk menjadi uap maupun menjadi batu es. Air berubah wujud jadi es apabila suhu air mencapai nol derajat celcius. Air akan menguap dalam jumlah besar jika suhunya panas, dan menguap dalam jumlah kecil dari suhu ruangan biasa. Jumlah air yang menguap dan yang turun menjadi hujan relatif sama. Oleh karena itu mari jangan kita bawa air ke luar angkasa dan kita buang air kotor di antariksa sana, karena nanti jumlah air di bumi akan berkurang sehingga dapat mengganggu keseimbangan alam di planet bumi kita yang indah ini.

Yah ini cuman untuk mengingatkan kita yang lupa dengan pelajaran dulu waktu di SD sekolah dasar. Buat anda yang sangat pinter mohon maaf artikel ini tidak berguna buat anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *